Sosialisasi Pelaksanaan MPLS Bagi Siswa Baru di SDN Cipedak 01: Semangat Baru di Awal Tahun Ajaran

Advertisement

Selamat datang di website kami Liputan Cip-01 #Mari kita sambut tahun 2024 dengan penuh optimis - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar - Mengurangi penggunaan plastik dan mendukung praktik daur ulang - Berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan dan pelestarian alam.
Gambar_Langit

Berita Terbaru

Banner

Sosialisasi Pelaksanaan MPLS Bagi Siswa Baru di SDN Cipedak 01: Semangat Baru di Awal Tahun Ajaran

Pembelajar
Jumat, 05 Juli 2024


 

Jakarta, Jumat 05 Juli 2024, SDN Cipedak 01 mengadakan acara Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tampak seluruh peserta yang hadir berdiri tegak menyayikan lagu kebangsaan dengan penuh antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan MPLS  kepada orang tua/wali siswa-siswi baru kelas 1 tahun pelajaran 2024-2025.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDN Cipedak 01, Ibu Any Sulistywati, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya kepada seluruh orang tua/wali yang hadir memenuhi undangan pihak sekolah. Ibu Anys juga menyampaikan, kami siap menyambut siswa-siswi baru yang akan memulai perjalanan pendidikan mereka di SDN Cipedak 01 pada hari pertama masuk sekolah, Ibu Anys juga menekankan pentingnya kerjasama antara sekolah, siswa, dan orang tua untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah SDN Cipedak 01, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite Sekolah, Ibu Rita Juliningsih (Mami Chilla). Beliau menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah atas persiapan dalam menyambut siswa baru tahun 2024-2025, dan menekankan peran penting komite sekolah dalam mendukung kegiatan dan program sekolah.

Pembicara selanjutnya mewakili Tim Pelaksana MPLS , memaparkan profil sekolah. Dalam paparannya, beliau memperkenalkan sejarah singkat SDN Cipedak 01, visi dan misi sekolah, serta berbagai prestasi yang telah diraih. 

Beliau juga menjelaskan berbagai fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka, termasuk memberikan informasi berkaitan dengan Pergub DKI Jakarta No. 9 tahun 2024 tentang penggunaan pakaian seragam sekolah.

Untuk mempersiapkan siswa-siswi baru menghadapi MPLS, Tim Guru Kelas 1 SDN Cipedak 01 yang terdiri dari Ibu Sendy Tyas Triana, Ibu Lisa Rosalina, Ibu Siti Hasanah, dan Ibu Septiana. memberikan penjelasan teknis pelaksanaan MPLS. 

Dalam penjelasannya, Tim Guru menjabarkan jadwal kegiatan MPLS, materi yang akan disampaikan, serta aturan dan tata tertib yang harus dipatuhi oleh siswa selama kegiatan MPLS berlangsung. Tim Guru Kelas 1 juga memberikan kesempatan bagi orang tua untuk bertanya dan memberikan masukan terkait pelaksanaan MPLS di tahun 2024 ini.

Acara sosialisasi pelaksanaan  MPLS di SDN Cipedak 01 berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta ramah tamah antara guru, dan orang tua/wali siswa. Semua pihak berharap MPLS yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat besar bagi siswa-siswi baru dalam mengenal lingkungan sekolah dan mempersiapkan diri untuk memulai tahun ajaran baru. 

Orang tua/wali siswa juga diajak untuk langsung melihat ruang kelas yang akan digunakan untuk proses pembelajaran anak anak. Salah satu orang tua siswa yang hadir menyatakan pendapatnya, kegiatan hari ini memberikan informasi yang sangat bermanfaat, karena apa apa yang belakangan ini ingin diketahui, hari ini telah mendapatkan jawaban yang jelas/Alan