Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-79 di SDN Cipedak 01: Refleksi dan Doa Bersama

Advertisement

Selamat datang di website kami Liputan Cip-01 #Mari kita sambut tahun 2024 dengan penuh optimis - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar - Mengurangi penggunaan plastik dan mendukung praktik daur ulang - Berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan dan pelestarian alam.
Gambar_Langit

Berita Terbaru

Banner

Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-79 di SDN Cipedak 01: Refleksi dan Doa Bersama

Pembelajar
Kamis, 15 Agustus 2024

SDN Cipedak 01 menggelar tasyakuran untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada hari jumat tanggal 16 Agustus 2024. 

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Seusai sholat Dhuha, dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin oleh Ustad M. Lutfi Sauqi, guru Pendidikan Agama Islam.

Dalam suasana yang penuh khidmat, seluruh peserta juga memanjatkan doa khusus untuk para pahlawan dan syuhada yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Doa ini dipanjatkan sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas jasa-jasa mereka yang tak ternilai.

Bersamaan dengan kegiatan ini, siswa dan siswi yang beragama Nasrani juga melaksanakan kebaktian bersama di ruang tersendiri. 

Kebaktian tersebut menjadi momen refleksi bagi siswa dan siswi untuk mendoakan kebaikan bangsa dan mengenang jasa para pahlawan negara kita.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan penuh makna, sebagai wujud syukur dan refleksi bersama dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. 

Ustad Awaludin dalam tausiyahnya menghimbau seluruh siswa dan siswi untuk terus menghargai dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa, dengan cara belajar dengan tekun, dan terus menumbuhkan semangat dan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa kita Indonesia.

Kegiatan ini dalam pelaksanaannya dikoordinasikan oleh guru Pendidikan Agama Islam, dengan dukungan penuh dari seluruh jajaran SDN Cipedak 01./01report/Alan